22 April 2010

WATER PARK UNGGULAN DI JAWA TENGAH


PIKATAN SEBAGAI WATER PARK UNGGULAN DI JAWA TENGAH

TEMANGGUNG, Sejak lauching pada tahun 2009, Pikatan Water Park menjadi salah satu objek wisata andalan yang ada di Temanggung mulai 1 Januari 2010, tempat wisata ini dikelola oleh PD Bhumi Phala Wisata. Menurut Arnold Diosdad, selaku Senior Manager menjelaskan,” Prospek kedepannya, Pikatan ini akan dijadikan tempat wisata unggulan di Jawa Tengah karena memiliki keunggulan komparatif yaitu sumber air asli dari penggunungan”.

Pikatan Water Park yang seluas 2 hektar ini termasuk objek wisata baru sehingga Dinbudparpora serta pihak pengelola terus melakukan perbaikan dan penambahan wahana. Di dalam water park ini terdapat 6 kolam, 5 slide, 1 kolam olimpid (kolam prestasi), 4 kolam rekreasi dan flaying fox.

Antusias masyarakat sangat baik dengan adanya water park ini. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya pengunjung, di hari biasa sebanyak 200 orang, akhir pekan mencapai 2000 orang dan bila ada event seperti lomba mewarnai pengunjung sebanyak 3000 orang. Dalam rencana Pikatan Water Park akan membangun restoran, open stage, terapi ikan dan aneka reptil. Arnold menambahkan sejauh ini pengelola belum menemukan kendala dan berharap peningkatan Pikatan Water Park sebagai tempat wisata di Temanggung.( http://www.temanggungkab.go.id )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar