27 Maret 2018

Puskesmas Rawat Inap Selopampang Diresmikan

Gambasan  - Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno meresmikan sebuah puskesmas rawat inap di Kecamatan Selompampang, sebagai pelayanan kesehatan yang ada di desa Gambasan, Sabtu (24/12).


Kehadiran puskesmas yang dibangun dengan biaya Rp 8 miliar sejak 4 bulan lalu tersebut menambah keberadaan puskesmas rawat inap yang ada di Temanggung. Lokasi puskesmas ada di desa Gambasan, Kecamatan Selopampang. Kabupaten Temanggung. Kini ada lima puskesmas serupa, yakni di Kecamatan Ngadirejo, Bejen, Gemawang, Pringsurat dan Selopampang.

" Puskesmas rawat inap Selopampang ini baru, sebelumnya hanya puskesmas biasa," katanya.

Dia mengatakan penambahan fasilitas di puskesmas tersebut direncanakan pada 2017. Diharapkan ada peningkatan layanan dibidang kesehatan dengan hadirnya puskesmas rawat inap tersebut. Keberadaanya diharapkan dapat mengurangi pasien di rumah sakit. RS hanya untuk pasien rujuk, yang di Puskesmas tidak dapat terlayani.

" Pelayanan di puskesmas rawat inap harus ramah," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Supardjo MKes mengatakan tiap hari ada sekitar 150 pasien berobat di Puskesmas Selopampang. Sakit yang diderita beragam, seperti hipertensi, gatal, diare dan flu. " Adanya puskesmas rawat inap akan semakin banyak warga yang berobat, termasuk ibu hamil dan menyusui," katanya sembari mengatakan warga dari kabupaten tetangga tidak jarang berobat di puskesmas Selopampang.

Sumber:http://krjogja.com/web/news/read/19687/home3.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar