20 April 2018

PEMUDA GAMBASAN NGAJI SOSMED DAN JURNALISTIK

Karang Taruna Desa Gambasan bekerja sama dengan IPNU-IPPNU Ranting Desa Gambasan menggelar acara Ngaji Sosmed dan Jurnalistik:,kegiatan tersebut terlaksana pada hari Sabtu-Minggu 14-15 April 2018.


Wahyu Cinto Gumono selaku Kepala Desa Gambasan dalam sambutannya mengapresiasi langkah Kreatif pemuda-pemudi Desa Gambasan, Semoga dengan adanya kegiatan Ngaji Jurnalistik ini dapat menjadikan pemuda Gambasan maju dan dapat memajukan desa kita tuturnya.

Ketua tanfidziah menuturkan kegiatan Ngaji Jurnalistik ini diharapkan dapat semakin merangsang terciptanya budaya literasi di kalangan warga Nahdliyin desa Gambasan
“Tak terkecuali di dunia maya, warga NU juga harus ikut mewarnainya dengan tulisan mereka. Bila tidak, maka kekosongan tersebut bisa jadi akan diisi oleh mereka yang mengusung paham intoleran,” terang M. Saiful.

Sejumlah narasumber yang hadir dalam kegiatan Ngaji Jurnalistik ini antara lain M.Fakfar Aula Pegiat Literasi Temanggung dan kontributor penulisan NU online, Mas Kiki Pegiat Literasi Wonosobo sekaligus Dosen UNSIQ Monosobo,   M. Ruston Nawawi Wartawan Lepas di beberapa Media Online.

Peserta selain dibekali ilmu ke-Jurnalistik-an dalam acara ini juga mendapatkan muatan manajemen organisasi sehingga untuk langkah kedepannya mereka diharapkan dapat merumuskan rencana kerja tindak lanjut sebagai langkah awal menghidupkan Media Gambasan kedepan. (Red/Tutik Arifah).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar