14 September 2018

Gambasan Galang Dana Korban Gempa Lombok



Pemuda Gambasan melalui IPNU-IPPNU galang dana untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (12/08). Kegiatan tersebut tergerak dengan adanya instruksi dari PCNU Kabupaten Temanggung dan tekad Pengurus untuk membantu sesama. Aksi galang dana digelar dengan mendatangi rumah ke rumah di delapan RT Desa Gambasan.
Terdapat empat team penggalang dana yang berkeliling Desa, yakni team 1 : Karang Wetan dan Gunungsari, team 2 : Legoksari I dan II, team 3 : Ngabean, team 4 : Gambasan, Jetis, Salakan.
Penggalangan ini dimaksudkan untuk untuk melatih jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama serta membantu masyarakat dalam menyalurkan bantuan kepada para korban bencana.
Aksi galang dana peduli Lombok ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Desa Gambasan. Hal itu ditandai dengan masyarakat yang cepat tanggap saat dimintai bantuan sumbangan.



“Kegiatan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan merupakan bentuk nyata dari kepedulian Pemuda Desa melalui IPNU-IPPNU terhadap bencana alam yang menimpa Saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain untuk meringankan beban korban bencana, kegiatan tersebut juga melatih para pelajar untuk peka terhadap masalah sosial, khususnya di wilayah tempat tinggal kita dan wilayah NKRI pada umumnya”, terang Eko Sulistyo selaku salah satu Pembina IPNU-IPPNU Ranting Desa Gambasan.




Dari penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul sejumlah donasi Rp. 2.000.000,- dan akan disalurkan melalui NU Care-Lazisnu Kabupaten Temanggung.




Selain menggalang dana, Pemuda Gambasan tak mau meninggalkan kesempatan anjang sana ini. Mereka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan Program Kerja Organisasi dengan menempelkan brosur Sanggar Belajar yang hendak dirintisnya. Tujuan utama dari sanggar belajar ini untuk turut mengeksplor bakat dan minat anak-anak Desa Gambasan serta membantu kesulitan mengerjakan tugas sekolah sehingga diharapkan dapat tercipta generasi yang berakhlak dan berprestasi (Ed/Tutik Arifah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar